Samsung juga akan gunakan Sailfish OS di produk barunya

15 Feb 2014

Setelah keluar dari jajaran Nokia, tim MeeGo akhirnya membentuk perusahaan baru bernama Jolla dan merilis operating system mobile mereka sendiri yang bernama Sailfish.
(baca juga: paket liburan ke bali 2014)

Jolla berdiri pada tahun 2011 silam setelah ‘terdepak’ dari Nokia karena perusahaan asal Finlandia itu tidak meneruskan produk-produk mereka yang berbasis MeeGo.

Setelah beberapa kali mengujicoba dan sempat muncul serta digunakan oleh sebuah vendor mobile beberapa bulan lalu, kabar paling baru menjelaskan bahwa nantinya produk dari Samsung ada juga yang akan gunakan OS Sailfish buatan Jolla.

Twit dari Harri Hakulinen Dikutip dari Sam Mobile (12/02), Sailfish OS ini akan memiliki desain yang modern namun terkesan ‘ramah’ dan tidak kaku. Rumor akan digunakannya Sailfish di produk Samsung itu seperti yang di-twitkan oleh salah seorang pekerja dari Jolla bernama Harri Hakulinen. (baca juga: paket liburan ke bali)

Apabila rumor tersebut benar adanya, maka Samsung akan memiliki banyak pilihan produk dengan basis berbeda-beda seperti Android, Windows Phone, Bada, Tizen, Firefox OS (rumor) dan juga Sailfish (rumor).

source:http://www.merdeka.com/


TAGS Samsung Sailfish OS produk baru


Comment
-

Author

Follow Me