Mercedes-Benz Segera Luncurkan Pesaing BMW

19 May 2011

Mercedes-Benz memamerkan konsep hatchback Mercedes A-Class di gelaran Shanghai Auto Show 2011 dan New York Auto Show 2011 pada April lalu. Saat itu, terlihat jelas bahwa mobil konsep itu menggunakan tiga pintu (dua disamping dan satu belakang).

Namun, seperti dilansir automotivenews.com dan autoweek.com, Rabu, 18 Mei 2011, ternyata versi produksi MercedesA-Class itu berpintu lima buah. Kelimanya adalah empat di bagian samping dan satu di belakang. Beberapa gambar mobil itu bocor (terlihat oleh publik) melalui kantor hak paten Eropa, kedua laman itu menulis.
Tampilan hatchback tersebut terkesan kurang agresif ketimbang versi konsepnya. Beberapa sumber menyebutkan, mobil itu akan diluncurkan di gelaran Frankfurt Motor Show 2011, September mendatang.

Sebelumnya, laman egmcartech.com menulis, Mercedes A-Class anyar itu diluncurkan di Eropa pada 2012. Model itu dibangun dengan konsep rancang bangun Mercedes Front drive Architecture.

Mobil itu diperkirakan mengusung mesin 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi peranti turbocharger dan injeksi langsung. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 210 daya kuda dan torsi 310 Newton meter (Nm).

Di pasar global, mobil itu akan bersaing ketat dengan BMW Seri 1 dan Audi A3. Keduanya, kini juga tengah merangsek pasar utama di Eropa, Amerika, dan Asia.
Jurubicara Mercedes-benz saat dikonfirmasi tentang A-Class yang berpintu lima buah itu, tak bersedia menanggapinya.

source: Tempo


TAGS Mercedes Benz Segera Luncurkan Pesaing BMW


-

Author

Follow Me